(Review) Emina Beauty Bliss BB Cream

Haloha !
Aku lagi liburan semester nih, gak ada tugas, gak ada pacar, gak ada uang, jadinya gabut :’) Daripada bosen, aku pikir mungkin seru kalau ngereview produk yang aku pakai sehari-hari ke kampus (gak tiap hari juga sih.. Nasib cewe tomboy yang masih anti dandan).
Remaja perempuan mana sih yang gak suka make up? *ceilah remaja (lupa udah umur 20 tahun) tiap perempuan pasti suka kalau penampilannya itu oke, kece tanpa cela untuk diliat orang lain. Apalagi kalau diliat si dia. Uhuy
Tapi pilah-pilih kosmetik buat pemula itu gak mudah (termasuk aku) terutama yang keuangannya masih ditopang sama orangtua, udah beli tapi gak cocok kan nyeseg, pake G. Makanya aku kepikiran buat tulis review produk kosmetik dari EMINA yang rata-rata harganya terjangkau dan cocok untuk remaja yang masih pemula dalam dunia per-make up-an.

1. Review Emina Chicklit BB Bliss ( BB cream)
Mau wajah gak keliatan kusam tapi mau tetap natural? Yep, bisa ikutin jejaknya mbak-mbak dari negeri ginseng sana yaitu pakai BB Cream karena BB cream merupakan alas bedak yang lebih ringan dibanding foundation juga mengandung primer, pelembab, dan sunblock. Seperti BB Cream dari Emina ini, yang merupakan BB cream rekomendasi dengan harga terjangkau yaitu dibawah 50.000
Tekstur dan Ingredients
BB cream ini tersedia dalam 2 shades, yaitu natural dan light. Yang light itu waktu aku coba bakalan cocok sama yang kulitnya putiiiiiiiiiih (dan aku gak cocok HAHA) jadinya aku beli yang shade natural. Oh iya pasti ada di luar sana yang kulitnya sensitif, rewel, blehblehbleh dan harus aware sama ingredients dari produk, jadi ini aku fotoin ingredientsnya yah. Hati-hati banyak kandungan dimethicone dan turunan-turunannya (untuk tambah ilmu tentang ingredients bisa cekdi sini) Kulit aku juga tipe acne prone, sensitif. Makanya maju-mundur waktu mau beli bb cream, tapi setelah punya terus aku pakai beberapa kali gak nambah jerawat atau iritasi. Aman. Yang penting tiap habis pakai make up jangan males cuci muka ya (Double Cleansing) sip.

Teksturnya gak terlalu kentel, gak ada wanginya, dan gampang diblend *tepuk tangan.* untuk coverage karena ini bb cream jadi sheer coverage gitu ya, untuk bekas jerawat atau kemerahan yang gak parah sih masih tercover. Tapi untuk cover jerawat yang masih merah mending pakai concelear aja. Biar puassss. 

Uji Longlasting dan Oil Control
Kayanya sih ini akan klop banget sama yang punya tipe kulit kering, karena hasilnya itu glowing. Untuk yang kulitnya berminyak kaya aku, bisa di set pakai bedak tabur biar gak terlalu glowing, tapi kalau sudah beberapa jam nanti glowing lagi.
Aku pernah coba pakai ini terus aktivitas di outdoor kaya biasa sambil pakai masker, aku kira bakal luntur nempel di masker, tapi tidak. Yeah~ *tepuk tangan* Pernah juga aku cuci muka terus aku cek dan gak ada yang luntur-luntur berantakan. Yuhu~ *tepuk tangan*


Ini aku coba pakai untuk kasih liat coverage sama glowingnya ya. Jujur aku agak kaget waktu liat produknya, ini shade natural tapi keliatannya putih banget dan kurang "kuning" kalau dipakai di kulit orang indonesia :') ini aku swatch di tangan untuk pembanding antara shade-nya dan warna kulitku. LOL (kulit aku light to medium, undertone neutral) 
Kesimpulan
Untuk yang punya kulit kering menurut aku pasti jatuh cinta sama bb cream ini. Kulit berminyak juga bisa pakai ini yang finishingnya di set sama bedak tabur biar makin oke. Sayangnya bb cream shade natural ini masih terlalu 'pink' di kulit aku yang putih karena kulitku agak sedikit kekuningan. Jadi setelah pakai ini, keliatan agak belang antara muka dan leher :') So far aku gak breakout atau iritasi pakai bb cream dari emina, ringan dipakai juga gampang di blend, kadang aku pakai untuk under eye kalau lagi males ribet pakai di seluruh muka hehe dan gak cakey. 


Price and Where to Buy
Harganya sekitar Rp. 35.000 dan bisa dibeli di counter emina. Biasanya counter emina ada di watson, guardian, giant. Kalian bisa visit web emina di untuk cek dimana aja Store Emina.
Karena aku domisili di Depok, ada store emina di Giant Margo City dan Watson Margo City



Sekian ya, semoga reviewku membantu ^^





Comments

  1. Jadi penasaran deh...lama-lama jd kerasa berat gk di kulit?

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran deh...lama-lama jd kerasa berat gk di kulit?

    ReplyDelete
  3. Aku juga coba bb cream ini yg shade natural juga. Kalau menurutku ini kurang long lasting di muka aku yg oily-nya kebangetan, hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  4. Aku juga coba bb cream ini yg shade natural juga. Kalau menurutku ini kurang long lasting di muka aku yg oily-nya kebangetan, hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  5. liat hasilnya makin tergoda buat nyobba bb cream emina,kayak yang ringan banget kalau dibanding sama wardah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa lebih ringan dibanding wardah, tapi kata temanku yang pakai wardah, wardah lebih ada coveragenya dibanding emina. CMIIW

      Delete
  6. Aduh pengen banget beli nih, reviewnya bagus2 dan harga terjangkau. Cuman sayang kayaknya gk cocok buat muka yg berminyak huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Bisa cocok kalau mukanya berminyak tapi harus pakai bedak yang ada oil controlnya

      Delete
  7. Kak sebelum pake bb nya perlu pake moistnya dulu ga? Ohya kulitkuku rada oily gitu sih.. Mohon dijawab makasih kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. moist sebenernya dibutuhin sama semua jenis kulit biar kulit gak dehidrasi. kalau kulitnya oily bisa pakai moist yang gel atau watery biar gak tambah oily

      Delete
    2. Ka mau nanya moist gel atau watery dari emina itu kaya gimnaa ya

      Delete
    3. Maksudnya pakai moisturizer (pelembab) yg teksturnya seperti gel atau agak cair seperti air. Terserah merk pelembabnya yg mana, disesuaikan dgn kebutuhan

      Delete
  8. Yang kukit sawo matang lebih cocok shade natural ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kulit sawo matang kayanya bisa coba yang shade Caramel deh, itu shade baru (jd emina total ada 3 shades). Karena yang natural ini sebenernya terlalu putih dan kurang kuning untuk kulit orang Indonesia :')

      Delete
  9. Untuk kulit kuning langsat lebih cocok pake share yg mana mba?

    ReplyDelete
  10. Untuk kulit kuning langsat lebih cocok pake share yg mana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kulitnya yellow undertone, aku kurang tau sih shade mana yang cocok. Karena di kulit aku yg light to medium (undertone neutral) aja shade natural masih kurang kuning

      Delete
  11. warnanya lebih ke pinky yah beda sama bb cream wardah yag biasa aku pake, dan aku nyari review bb cream emina ini karena penasaran kontroversi hati jadinya haha :D
    oke makasi reviewnya ya kak..
    main juga ke blog saya yah :)

    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. makasih atas infonya sangat membantu, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2P7H4Bb

    ReplyDelete
  13. Aku baru banget beli, tinggal nunggu sampe (beli online cari yg promo 😁, soalnya kalo ga cocok jd ga nyesel2 bgt).. Mudah2an cocok ya.. Aku baru coba produk emina yg cream blushnya, bagus bgt cocok di kulit.. Btw aku juga pake marcks loose powder loh.. Ga bisa pake bedak padat dari dulu, kaya ga nempel di kulitku 😅

    ReplyDelete
  14. kalo kulit langsat cocoknya pakai shade yg mana ya?

    ReplyDelete

Post a Comment