Cara Membuat Sketsa Dress Sederhana

Nah, berhubung hobi saya adalah menggambar, maka saya akan coba menunjukkan bagaimana cara membuat sketsa dress sederhana. sketsa ini adalah tampak depan dan kaku, bukan sketsa sebuah gerakan. Tanpa berlama-lama, berikut adalah tahap-tahapnya.

1. Buat gambar kepala, leher, dan bahu dengan garis tipis.



















2. Buat gambar badan wanita, mulai dari lengan atas, dada,
 kemudian pinggang.
















3. Lalu dari gambar badan tersebut, kita sudah bisa membuat gambar sebuah dress. sebagai contoh, di sini adalah gambar model dress vintage dengan leher berpotongan setengah lingkaran.










4. Jika sudah berbentuk sebuah dress, kita bisa berkreasi dengan model dress yang ingin dibuat. Contohnya di sini saya membuat garis-garis di bagian depan.














5. Nah dress sudah mulai terlihat, kita bisa menambahkan desain-desain lainnya, seperti lengan dan motif. Juga bisa menggambar kaki seperti ini.














6. Jika ingin menambah kecantikan dress, kita bisa menambah arsiran di bagian bawah atau di bagian manapun sesuai keinginan.














7. Ya, akhirnya sketsa dress sederhana kitapun selesai :)
















Sekian tahapan-tahapan yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba ^^

Comments

  1. Trimakasih atas sketsanya, sangat bermanfaat tuk mendesain dress

    ReplyDelete
  2. terima kasih tuntunan sketsanya.... membantu saya yang sedang belajar membuat design :)

    ReplyDelete
  3. Sangat membantu saya dlm membuat sketsa, makasih moga makin sukses ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru membalas, sama-sama, semoga sukses juga

      Delete
  4. Terimakasih sharing ilmunya.. Sangat bermanfaat.. Best regards : Fitinline..

    ReplyDelete
  5. Thanks.. bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  6. Makasih atas ilmu yang diberikan semoga semakin sukses

    ReplyDelete

Post a Comment