Wisata Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Siapa bilang wisata ke pulau yang seru cuma bisa di luar negeri, di Indonesia negeri kita tercinta ini juga banyak pulau-pulau yang bisa dijadikan tempat wisata. Pantainya juga tidak kalah cantik dengan Pantai Kuta di Bali. Salah satu pulau yang sangat cocok untuk wisata adalah Pulau Pari di daerah Kepulauan Seribu.Ujian Nasional untuk kelas 12 SMA dan sederajat telah selesai, saatnya kami melepas penat setelah berbulan-bulan belajar untuk mengejar materi UN. Dan pilihan tempat wisata kami jatuh pada Pulau Pari yang merupakan salah satu dari gugusan kepulauan seribu.
Hanya dengan merogoh kocek sebesar 400.000,- kami sudah bisa menikmati wisata 3 hari 2 malam di pulau pari dengan fasilitas yang lengkap. Diantaranya biaya transportasi kapal dari Muara Angke-Pulau Pari, homestay dengan TV dan AC, makan untuk 8 kali, sepeda untuk berkeliling pulau, kegiatan snorkeling, banana boat, dan bermain di pantai di Pulau Pari yaitu Pantai Kresek dan Pantai Pasir Perawan. Sayangnya saya tidak bisa menjelaskan rincian biaya selama berwisata di Pari, karena kami memakai jasa Travel, jadi kami sama sekali tidak mengeluarkan biaya tambahan lainnya (kecuali jika ingin jajan di warung-warung terdekat). Cukup basa-basinya, saya mau memamerkan kegiatan saya dan teman-teman selama di Pulau Pari (^^)
Berangkat pada pagi hari dengan menaiki kapal laut dari pelabuhan Muara Angke. Berikut adalah beberapa foto dari kegiatan kami selama di Pulau Pari.
Suasana di bagian depan kapal

Perkumpulan anak perempuan di dalam kapal
Snorkeling











Pemandu wisata yang juga membawa Camera Underwater, jadi bisa narsis di dalam air
Sunset di dermaga Pulau Pari
Dusk may indicate that the day has ended, but the days of our togetherness will not end




Feel happy to see the sunrise with you all
Sunrise di ujung timur Pulau Pari


Bananaboat, senang dan takut menjadi satu

The Last Night. Mari kita berjanji akan kembali ke pantai ini 10 tahun kemudian dengan kesuksesan di tangan kita
See you later Pari Island.





Comments