Cara Menyamarkan Kemerahan Jerawat (Review L.A Girl Pro Conceal Green Corrector)

Holla
Kemarin-kemarin aku udah share cara aku mengatasi jerawat ke dokter kulit dan beberapa bb cream juga concealer untuk tutupin jerawat juga bekas jerawat yang setia di wajah aku :’)

Baca juga : Review Catrice Camouflage Cream Concealer in Rose Sand

Serupa sama concealer ada juga disebut Color Corrector yang terdiri dari warna hijau, orange, ungu dan kuning langsat. Awalnya juga aku bingung, mau menyamarkan kekurangan di wajah kok pakai warna-warni gitu J tapi aku mulai paham konsepnya begitu belajar komposisi warna di salah satu mata kuliah arsitektur aku.
Sumber : Google Images
Nah, kenapa kulit kemerahan bisa dinetralkan dengan color corrector hijau? Karena warna merah dan hijau letaknya berseberangan di komposisi warna. Singkatnya kira-kira seperti ini fungsi color corrector hijau  orange, ungu dan kuning.
Hijau = menetralkan kemerahan
Ungu = memberikan efek cerah pada kulit kusam
Orange = menyamarkan warna gelap seperti dark circle di mata
Kuning = mencerahkan daerah yang gelap seperti memar ungu

Color Corrector yang aku punya itu dari L.A Girl Pro Conceal Green Corrector, aku akan review produk ini untuk menyamarkan kemerahan di wajah.

Packaging
Simple banget, tube gitu tapi aplikatornya berbentuk kuas jadi bisa langsung di oles di spot yang mau dicorrect. Tinggal pencet dan oles jadinya gak berantakan di tangan. Bentuknya yang ramping juga gak makan tempat, bisa diselipin di make up pouch dan selama ini punyaku gak beleberan karena kepencet atau jatoh. Lebih sering beleberan karena terlalu antusias mencetnya ehehe
Tekstur
Color correctornya seperti lotion, gampang dicolek tapi juga gak encer. Gampang banget untuk diblend juga gak crack. Kecuali untuk spot yang lagi treatment obat jerawat ya pasti bagian itu jadi lebih kering, bakal sedikit keliatan dry patchnya. Walaupun gak kental dan gampang di blend, color correctornya tetep punya kemampuan buat nutup warna kemerahan. Cukup di tap-tap pakai jari atau pake sponge dan brush karena gak cepet ngeset tapi juga gak bikin lengket, tetep berasa ringan. Teksturnya bikin aku inget sama L.A Girl BB creamnya, mirip. Sepertinya mereka berada di 1 line jadi saling melengkapi (?) sama-sama ada klaim High Definition (HD).


Coverage
Aku selalu pakai untuk spot bekas jerawat yang merah juga jerawat aktif yang lagi merah-merahnya :’D dioles di bagian yang mau disamarkan aja pakai aplikatornya terus diblend tap-tap. Begitu udah blend, warna merahnya ini jadi netral. Kalau di kulit aku jadi kaya lebih pucat (?) semacam kulit lagi merah kaya kepiting rebus terus jadi pucat keringet dingin (apasiiii).
Intinya spot yang dioles color corrector ini jadi berkurang kemerahannya dan biasanya baru aku timpa pakai bb cream atau concealer yang warnanya sesuai skintone. Biar dapat efek flawless uhuuy. Aku juga sering bawa cuci muka atau wudhu yang digosok-gosok dan gak luntur meleleh, emang coveragenya agak berkurang sedikit tapi gak crack kok, apalagi kalau diset bedak yang punya oil control.

Price & Where to Buy
Color corrector ini bisa dibeli di online shop, waktu itu aku beli dengan harga sekitar Rp. 45.000 dan lumayan lama udah berbulan-bulan belum habis karena dipakai di spot tertentu aja. Kalau mau beli langsung juga bisa, biasanya produk L.A Girl dijual di century (aku pernah liat soalnya) tapi ya gitu harganya beda dan agak lebih mahal.

Recommended?
Yas! Kalau kamu mau ‘meng-koreksi’ rona di wajah biar lebih flawless color corrector ini oke banget, dari segi coverage, tekstur, dan ketahanannya.
Oke, mungkin baru itu yang bisa aku share. Semoga bermanfaat, ciao~


Comments