L.A Girl Pro BB Cream HD shade Neutral - Review

Haloha !
Aku mau review BB Cream yang sering aku pakai sehari-hari untuk nutupin bekas jerawat aku yang merah-merah ini huhu. Waktu itu aku pakai bb cream dari emina yang shade natural, tapi rasanya agak terlalu putih di kulit aku jadinya aku cari lagi bb cream yang shadenya lebih cocok dan lebih ada coverage-nya. Ketemu deh bb cream LA Girl Pro HD bb Cream.
Tekstur dan Ingredients
BB cream ini tersedia dalam banyak shades, salah satunya yang aku pakai ini shade natural. Di kemasannya ada klaim kalau produk ini All-in-One Skin Beautifier, primes moisturizer & enhancer skin + paraben and fragrance free. Jadi sudah termasuk pelembab, mempercantik kulit dengan meratakan warna dan tekstur kulit, juga bebas pewangi dan pengawet.
Teksturnya gak terlalu cair, beneran gak ada wanginya, dan gampang diblend karena gak kentel keset gitu (?) dari teksturnya yang gak terlalu cair jadi lebih memberi coverage. Begitu diaplikasiin ke kulit gampang buat di blend dan yang paling aku suka, bb cream ini kaya langsung nutup pori-pori dan menyamarkan noda-noda di wajah. Menyamarkan loh ya bukan menutup LOL
sayangnya packaging L.A Girl BB Cream ini gampang meleber kalau tutupnya dibuka, jadi kalau mau keluarin isinya bisa kita atur dipencet bb creamnya.


Uji Longlasting dan Oil Control
Hasil setelah di aplikasiin di wajah, bb cream ini finishnya satin. Gak matte tapi juga gak glowing seperti finisnya bb cream emina. Rasanya gak greasy kalau kondisi kulit aku lagi oily terus dipake daily siang panas-panasan. Oil controlnya lumayan, sekitar 4 jam baru keliatan oily di daerah T yang pastinya di deket hidung, tapi gak sampe luntur atau meleleh.
Seharian dipakai aku gak liat ada cakey atau crack, dipakai wudhu juga gak meleleh belepotan hehe dan yang penting selama aku pakai ini warnanya gak oxidize atau berubah jadi lebih gelap. 

Kesimpulan
Kalau kulit aku lagi oily rasanya nyaman pakai bb cream ini karena gak terasa greasy dan finisnya yang satin. Aku suka bb cream ini karena dia bener-bener bisa menyamarkan noda dan pori-pori di wajah walaupun gak pake primer.
Variasi shadenya banyak jadi kita bisa pilih shade bb cream yang sesuai sama skintone kulit, gak keputihan atau ashy atau greyish LOL.
Sayangnya kalau aku pakai ini beberapa hari berturut-turut pasti muncul beruntusan atau jerawat kecil di sekitar pipi dekat hidung (memang tempat rawan muncul jerawat di aku). Mungkin karena bb cream ini menutup pori-pori jadinya ya clogged pores begitu aku bersihinnya kurang bersih. Tapi memang tiap habis pakai ini beberapa hari selalu muncul jerawat. Hmmm..

Price and Where to Buy
Untuk harga di online shop mulai Rp. 85.000 dan pastinya harga di tiap olshop beda-beda. Bisa juga beli di store semacam century tapi aku pernah liat harganya beda jauh sama harga online shop. Bisa beda lebih mahal 20-30 ribu.

Repurchase?
Hmm.. no. Aku mau coba bb cream lain yang bisa dipakai daily tanpa buat kulit aku beruntusan. Overall bb cream ini ringan, menyamarkan pori dan noda-noda di wajah kok, andai aku cocok buat pake tiap hari :')



Comments