Eyeshadow Warna Natural Untuk Pemula - (REVIEW) City Color Natural Eyeshadow Palette

Hello, I’m back~

Berhubung beberapa minggu lalu aku dikasih eyeshadow sama salah satu temenku, jadi sekalian aku mau review eyeshadow palette untuk pemula karena warna-warna eyeshadow palette ini natural dan cocok untuk sehari-hari. Oke, let’s start

Packaging
Eyeshadow palette natural ini terdiri dari 10 warna shimmer, bentuk kemasannya tidak boros tempat, slim, juga ringan karena terbuat dari plastik. Agak ringkih memang kalau jatoh gitu (ya jangan dijatohin). Tapi gak bikin ribet kalau masuk ke make-up pouch, aku masukin  ini ke make-up pouch aku buat tambahan kalau lagi mau pake eyeshadow ke kampus ehehe


Tekstur & Pigmentation
Dengan warna yang semuanya shimmery, tekstur eyeshadow city color ini gak powdery tapi juga gak terlalu creamy. Masih lebih powdery eyeshadow wardah seri G yang pernah aku pakai. Berhubung teksturnya tidak creamy jadi warnanya tidak terlalu pigmented. Warnanya masih cukup keluar jadi tidak mengecewakan. Untuk pigmentasinya bisa dilihat dari swatch ini, ini aku swatch ringan maksudnya gak aku urek-urek (?) terus aku oles di tangan.




Tidak terlalu fall out karena shimmernya sangat halus dan warnanya cukup keluar. Lumayan kan? Warna yang paling gelap pastinya yang paling pigmented, tapi yang aku cukup amaze itu untuk warna putih agak silvernya (warna nomor 1) yang pigmented dan teksturnya sedikiiiiit lebih creamy. Jadinya ya bisa lah sebagai pengganti highlighter kalau lagi kepepet hoho

Teksturnya yang tidak creamy awalnya temen aku yang ngasih ini bilang dia agak underestimate eyeshadow ini bakal nge-blend. Tapi begitu aku coba di rumah, iseng-iseng campur 3 warna dari yang paling muda sampai yang paling tua ternyata bagus juga. Nge-blend, sedikit fall out dan warnanya gak pudar begitu pake kuas dan di blend di kelopak mata.
I’m so sorry for bad quality picture karena aku pakai front camera untuk foto look nya. Ini hanya untuk nunjukin seberapa nge-blend dan shimmery nya aja kok.

Karena shimmernya halus banget, jadi gak terlalu nge-jreng begitu dipakai, lebih terlihat satin atau kaya kulit kelopaknya dewy gitu (apasih LOL). Aku pakai campuran warna 4 untuk seluruh kelopak mata, lalu nomor 5 untuk warna transisinya di bagian atas garis lipatan, dan nomor 8 yang paling gelap di outer corner aja baru deh di blend semuanya pake brush.
Dari namanya Natural Eyeshadow Palette jadi memang eyeshadow ini cocok untuk pemula yang baru belajar makeup dan mau pakai eyeshadow untuk sehari-hari biar kelihatan lebih ‘fresh’



Price and where to buy 
Untuk harganya masih termasuk affordable karena di bawah 100.000 (di web nya $ 6.99) dan city color ini belum pernah aku temuin offline storenya jadi kayanya baru bisa dibeli di online shop (CMIIW). Sayangnya karena seluruh warnanya itu shimmery jadi aku ngerasa kurang puas aja gitu HAHA, aku masih kepingin eksperimen pakai eyeshadow matte untuk warna transisinya. Eyeshadow palette ini gak jelek dan bisa jadi alternatif buat kamu yang cari eyeshadow shimmery dengan warna aman untuk sehari-hari. SIP

Source : https://citycolorcosmetics.com/
Camera I use : Xiaomi Redmi 3s (front and back camera)

Comments