Review Ellips Dry Shampoo


Hallo,
Aku tiap kali jalan-jalan yang aku perhatikan itu selalu penampilan orang-orang sekitar (penampilan sendiri kadang acuh), dan jadi muncul pertanyaan…
“Kenapa siang panas atau sore begini rambut mereka gak kusut lepek dan berminyak?”  padahal rambut aku kalau kena panas atau sehari setelah keramas pasti berminyak dan kusut. Styling rambut pakai hair tools aja gak cukup? Keramas tiap hari sebelum pergi? Mana sempet… waktu aku sudah banyak habis untuk revisi desain tiap malam sampai pagi LOL

Sumber : https://butismileanyway.com
Ditambah lagi kalau dalam 1 hari aku harus survey lapangan dan setelahnya ketemu banyak orang untuk membahas desain proyek, rasanya gak nyaman kalau terus-terusan aktifitas dengan rambut lepek dan wanginya gak segar lagi. Rasanya gak mungkin keramas tiap hari dan styling rambut dulu sebelum pergi. Makanya terlintas pikiran untuk cari hair products yang bisa menyingkat waktu untuk menata rambut dan pastinya “say NO to Bad Hair Day!”


Setelah penantian yang panjang, akhirnya merk produk perawatan rambut dengan harga terjangkau, mudah ditemui di supermarket bahkan pasar tradisional yaitu Ellips, mengeluarkan produk Dry Shampoo. Gak tanggung-tanggung, produk yang dilaunching ternyata ada 4 macam varian wangi dan 2 macam ukuran. Jadi bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan kita.
Varian besar Ellips Dry Shampoo memiliki ukuran 200 ml, sedangkan ukuran kecil yaitu 50 ml yang pastinya lebih travel friendly dan mudah masuk ke tas kalau kita mau styling rambut sambil lari-lari karena kesiangan (LOL), jadi ukuran 200 ml yang lebih besar bisa digunakan di rumah. 4 varian wangi Ellips Dry Shampoo diantaranya :
1.      Blossom (aroma floral)
2.      Breeze (aroma freshness)
3.      Fruity (aroma fruity)
4.      Exotic (aroma tropical)
Kali ini aku akan mereview aroma Blossom yang memiliki packaging berwarna pink.

Packaging
Aku punya varian blossom dengan ukuran kecil 50 ml, mengingat ini merupakan dry shampoo yang diaplikasikan dengan dispray maka packaging terbuat dari tube kaleng yang dilengkapi spray dan tutup botolnya. Tidak banyak memang informasi yang bisa dibaca dari packaging 50 ml ini karena ukuran tulisan yang kecil. Tapi penjelasan cara pemakaian, tanggal kadaluarsa dan kalimat peringatan mudah terlihat dan tetap bisa dibaca karena di tulis dengan tinta silver.

Cara Pemakaian
1.      Dikocok dahulu karena ini adalah produk spray
2.      Semprotkan Ellips Dry Shampoo dengan jarak kurang lebih 30 cm hingga ke kulit kepala
3.      Pijat lembut dengan jari kemudian tata rambut
Dari pengalaman aku pakai Ellips Dry Shampoo, aku ngerasa kurang banyak produk yang nempel di rambut kalau disemprotkan dengan jarak 30 cm, jadinya aku lebih dekatkan lagi ke kulit kepala dan rambut yang berminyak.
Begitu disemprotkan aroma floral dari varian blossom ini langsung tercium dan rambut jadi wangi. Tahapan pijat-pijat pun jadi lebih rileks karena aku bisa mencium semerbak aroma floralnya. Suka banget.

Hasil
Waktu pertama kali coba aku agak takut kalau hasilnya buat rambut aku jadi kaku tapi tetap berminyak atau buat kulit kepala jadi gatal. Tapi ternyata engga, begitu selesai spray kemudian dipijat aku ngerasa produknya meresap dan menyerap minyak di rambut dan kulit kepala. Jadi walaupun buru-buru aku tetep bisa sampoan tanpa keramas, karena cara kerjanya menghilangkan minyak berlebih di rambut dan kulit kepala. Rambut jadi lebih kering dan bervolume sehingga mudah untuk ditata kembali.
Ditambah lagi wanginya enak, aku jadi lebih percaya diri untuk beraktivitas seperti ketemu klien ataupun banyak orang untuk membahas desain, gak perlu takut rambut aku bau matahari kalau aku lagi ada survey lapangan siang-siang karena wangi floralnya tahan lama. I can be in wherever, do whatever I want to do.

Kesimpulan
Mudah digunakan dan hanya butuh 1 menit untuk menghilangkan minyak di rambut dan kulit kepala, mudah ditata seperti habis keramas. Untuk yang tidak punya banyak waktu pastinya jadi penyelamat banget tiap pagi dan bisa gunain waktu untuk hal lainnya, makeup misalnya ehehe. Variasi produk dengan ukuran kecil juga mudah dibawa-bawa dan jadi penyelamat setelah bermacet-macet naik kendaraan atau pakai helm.
Saya hampir selalu menggunakan Ellips Dry Shampoo saat pagi hari seperti sampoan tanpa keramas, selalu suka sama wangi floralnya juga tidak meninggalkan residu di kulit seperti ketombe atau efek gatal. Walaupun rasanya tombol spray agak lebih keras dan lebih afdol jika disemprot dalam jarak kurang dari 30 cm, produk ini tetap sesuai fungsi dan klaimnya membuat rambut langsung terasa lembut, bervolume dan wangi.

Harga
Untuk harga dry shampoo dari Ellips ini lumayan terjangkau, sekitar Rp. 33.000, gak susah untuk dicari dan bisa dibeli di supermarket, online shop atau minimarket terdekat.
Oke, ciao !





Comments