(REVIEW) H2 Pure Skin : Suplemen Kesehatan Kulit untuk Wajah Berjerawat


Review H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness

Aku memiliki kulit sensitive dan acne prone mungkin sudah sejak SMP, dari awal pubertas sampai sekarang umur 21 tahun, jerawat gak pernah absen di kulit aku. Masalah yang ada di kulit aku yaitu jerawat kecil (papule dan pastule) dan setelah meradang ninggalin bekas kemerahan yang susah banget hilangnya. Pastinya gak kehitung berapa produk skincare yang udah aku coba untuk ngatasin masalah kulit aku. Mulai dari alami-drugstore-produk korea yang ditujukan untuk kulit berjerawat.

Aku sempet ke dokter spesialis kulit 2 kali untuk solusi jerawat dengan hasil yang oke, tapi lama-kelamaan kulit aku jenuh dan balik lagi ke kondisi awal. Hingga akhirnya aku sampai di fase setiap bercermin aku ngerasa kesel, sedih, dan ujung-ujungnya nangis karena aku gak suka ngeliat kondisi muka aku yang merah-merah, pori besar dan mengkilap kusam. Self confidences aku jadi rendah, tiap keluar aku pakai masker untuk nutupin area wajah aku dari hidung-mulut, karena yang bebas dari jerawat dan kemerahan itu ya cuma daerah dahi. Bahkan aku jadi pesimis sama kalimat motivasi yang berbunyi “Setiap wanita itu cantik, apapun bentuk badan dan kulitnya.”

Hello, I’m here with acne prone skin, and every people look at me like “she never wash her face?” L

Berdasarkan kondisi kulit aku yang jenuh dengan produk-produk skincare, akhirnya aku meringkas sincare routine aku untuk lihat bagaimana respon kulitku, dan aku coba untuk pengobatan dari dalam karena perawatan kulitku dari luar sudah simple banget.

Produk suplemen kesehatan kulit yang aku coba adalah H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness dari Kalbe untuk menjaga kesehatan kulit yang cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. That’s what my skin need ! dilihat dari kandungan utamanya, suplemen jerawat ini bisa mempercepat penyembuhan jerawat dengan mencegah peradangan jerawat, menutrisi kulit serta menjaga kelembabab kulit hingga menangkal radikal bebas.

Varian H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness ini merupakan suplemen yang ditujukan sebagai solusi kulit berjerawat, berisi 30 kaplet untuk diminum selama 30 hari dan bahan utama berupa :

Astaxanthin, antioksidan kuat yang bisa memperbaiki elastisitas kulit dan menghambat peradangan pada kulit
OPC Grape Seed, sumber vitamin C dan antioksidan kuat untuk mencegah peradangan pada kulit
Antioksidan, membantu penyerapan kolagen sehingga penyembuhan luka menjadi lebih cepat
Horsetail, bahan herbal anti radang yang berfungsi sebagai antioksidan, anti acne dan pembentuk kolagen pada kulit.

Dari beberapa ingredients utama di atas, bisa kelihatan ya kalau H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness ini kaya akan antioksidan dan vitamin C. Contohnya adalah produk yang tinggi vitamin C ditambah oksidan tinggi sangat baik bagi kulit berjerawat karena menghilangkan peradangan.
Astaxanthin akan mengikat polusi/asap rokok dan melepaskan oksigen secara utuh dan bersih ke seluruh sel darah, otomatis tubuh akan menyerap oksigen yang sudah bersih tadi karena  sudah disaring oleh Astaxanthin.

Packaging Produk

Produk suplemen kesehatan kulit ini datang dengan 30 kaplet di dalam botol suplemen dan dilengkapi kotak berwarna putih-pink. Bagian botol atau container produk memuat ingredients dan tanggal produksi hingga tanggal expired produk. Hal ini tentu memudahkan kita untuk mencari tahu info mengenai produk yang akan kita minum.
Bagian tutup container tidak mudah lepas dan dilapisi oleh segel agar udara tidak mudah masuk sehingga produk tetap higienis dan tidak mudah tumpah jika aku bawa bepergian.

Penggunaan dan harga

Suplemen kesehatan kulit H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness aku minum setiap hari selama 30 hari penuh secara rutin, cukup dengan minum 1 kaplet dalam 1 hari. Aku minum setiap habis makan dan sebelum tidur, maksudnya biar kalau bangun tidur aku lihat kulitnya lebih sehat gitu. Lol
H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness bisa dibeli online kalbe dengan harga Rp. 240.000.

Review H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness

Aku minum H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness tiap hari sebelum tidur, rutin selama 30 hari penuh. Waktu awal minum, kondisi kulit aku sedang timbul jerawat kecil dan meradang karena alergi makanan juga sedang periode bulanan.

Efek meminum suplemen mulai terasa setelah 1 minggu penggunaan. Kondisi kulit aku yang kemerahan karena meradang, berangsur-angsur mulai membaik dengan kemerahan yang memudar. Begitu juga dengan kadar minyak di kulit, yang aku rasakan adalah kulit lembab tetapi juga tidak seperti kilang minyak begitu bangun tidur setiap paginya.

Jerawat masih tetap muncul tetapi tidak terlalu sering, hanya menyisakan jerawat komedo dan itupun tidak meradang, dalam 2 hari jerawat akan mulai mengering, meninggalkan komedo putih yang mudah hilang saat cuci muka J

Produk skincare yang aku gunakan tetap sama, tetapi aku merasakan perubahan yang signifikan pada kondisi kulit. Bekas jerawat kemerahan yang biasanya bandel, bisa memudar dan jerawat baru yang kebetulan datang tidak meradang. Rasanya seperti kulit aku dirawat dari dalam dan jadi lebih elastis alias sehat. Berikut adalah foto setelah pemakaian.

Why H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness?

Biasanya kondisi kulit aku akan lebih calm jika aku mengatur pola makan dan memilah jenis makanan yang masuk, jadi yang aku rasakan penggunaan suplemen semakin membantu perbaikan kondisi kulit terlepas dari berbagai macam skincare yang aku oles di kulit.

Radikal bebas dapat merusak jaringan dan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Jika DNA rusak, sel-sel berhenti berfungsi normal sehingga menyebabkan sejumlah potensi masalah dan penyakit. Kehidupan modern yang serba cepat dan stress. Juga proses masak makanan modern membuat nutrisi pada makanan semakin sedikit, serta racun dan polutan yang kita alami setiap hari berarti kita mengalami penuaan dini dan jaringan kita rusak oleh proses seperti oksidasi radikal bebas. pilihan gizi yang buruk tidak mengherankan bahwa banyak dari kita membutuhkan suplemen untuk meningkatkan kesehatan.

Hampir genap 30 hari mengonsumsi suplemen H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness, kulit aku semakin jarang timbul jerawat ataupun beruntusan. Penggunaan makeup juga terasa lebih halus berdasarkan pengalaman aku, dibanding sebelum-sebelumya foundation yang aku pakai lama-kelamaan akan cakey karena minyak atau permukaan kulit yang tidak rata.
Where to buy

Suplemen kesehatan kulit H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness ini dapat dibeli di toko apotek atau drugstore di mall-mall terdekat. Jika kamu tidak ada waktu untuk berbelanja, bisa juga membeli melalui toko online Kalbe
Oh iya, jangan lupa kunjungi juga social media H2 Pure Skin dari H2 Health and Happiness untuk berbagai informasi, tips pola hidup sehat dan celebrate you’re life di :


Sekian yang dapat aku share, terima kasih sudah membaca ^^



Comments