Review Wet n Wild Photofocus Concealer - Wajah Flawless dengan Concealer Anti Whitecast



Hai !
Aku kembali menyalurkan kebawelan aku melalui blog setelah 5 bulan ini sibuk dengan Tugas Akhir Arsitektur :’) Akhirnya selesai juga sidang ke 4 (dari 5 sidang yang ada). Hihi, saatnya meliburkan diri sejenak~
Sudah dari beberapa waktu lalu aku emang rencana mau produktif lagi di blog (ceileh), sampe buat list di otak “What to do after Sidang Tugas Akhir”, dan salah satunya ya blogging, yeay! Sekarang aku mau sekedar share item make up yang lagi sering aku pakai (tiap hari sih), berhubung aku suka karena lumayan menjawab segala keinginanku, makanya aku mau mengulas produk ini ke kalian.
Ya kan malu ya tiap hari ke kampus bimbingan, ketemu doi (?) tapi muka aku keliatan belum mandi padahal udah mandi. Berhubung proses memudarkan bekas jerawat kemerahan di kulit aku agak susah dan hampir tiap hari begadang, jadilah aku mengandalkan Concealer untuk bekas jerawat dan mata panda.

Berikut adalah Review Wet n Wild Photo Focus Concealer


Wet n Wild Photo Focus Concealer merupakan salah satu concealer drugstore dengan harga terjangkau menurut aku, harganya kurang dari Rp 100.000.- Seperti namanya ‘Photo Focus’ concealer ini berfungsi untuk menutup noda-noda dan mata panda tanpa ada efek ‘whitecast’ jika difoto. Coba inget-inget, mungkin ada yang pernah ngalamin atau ngeliat, wajah kita yang udah flawless tapi begitu difoto kelihatan jauuh lebih putih dan jadinya belang, itu disebut whitecast.
Katanya Wet n Wild Photo Focus Concealer ini sudah dites di 7 kondisi cahaya yang berbeda untuk ngebuktiin dia “white cast-free”. Intinya sih jadi tetep keliatan alami seakan kulit kita memang se-flawless itu. Ciaat.

Ini aku kutip dari web Wet n Wild



Packaging
Seperti yang bisa dilihat di foto, ketika aku beli produk ini dilengkapi dengan kemasan yang membungkusnya, jadi gak ‘polosan’ gitu loh HAHA. Di dus atau kotaknya juga lengkap tertulis klaim produk, kegunaan, bahkan ingredients.



Untuk packaging dari Wet n Wild Photofocus Concealer sendiri adalah tube, seperti tempat lipcream, terbuat dari plastik tebal dan ukuran yang cukup efisien. Menurut aku packaging kaya gini bener-bener travel friendly, gak perlu takut tumpah atau pecah.


Di sisi lain packagingnya tercetak logo ‘Cruelty Free’ yang berarti Wet n Wild Photofocus Concealer ini udah gak melakukan percobaan ke hewan. Suatu nilai tambah bukan untuk penyayang binatang?
Selain bentuk packing yang mirip liquid lipstick, aplikatornya pun menyerupai. Aplicatornya tidak terlalu pendek ataupun terlalu panjang, juga tidak terlalu ‘kurus’ atau ringkih, dilengkapi dengan ujung aplikator yang berbulu jadi lebih mudah mengambil produk di dalam tube dan diaplikasikan ke kulit.
Tekstur dan Shades
Wet n Wild Photofocus Concealer punya 5 varian warna yaitu Light Ivory, Light/Medium Beige, Medium Peach, Medium Tawny, dan shade tergelap yaitu Dark Cocoa.
Credit at the picture
Teksturnya sedikiiit kentel, gak ada wanginya, tapi tetep gampang diblend. Asalkan gak didiamkan dulu sampai dia kering ya LOL. Shade yang aku punya yaitu Light/Medium Beige, cocok banget untuk kulit aku yang gak terlalu terang tapi juga gak coklat, dan punya yellow undertone. Jadi Wet n Wild Photofocus Concealer ini gak keputihan atau terlihat abu-abu di muka aku. Sip.

Uji Longlasting dan Oil Control
Meskipun tipe kulit aku kombinasi kering di bagian pipi dan oily di T-zone, tapi selama aku pakai Wet n Wild Photofocus Concealer ini gak nge-crack di bagian pipi dan gak luntur di area T-zone. Aku juga pakai untuk daily dari pagi sampai sore, belum ngerasain efek buruknya di kulit aku yang sensitive-acne prone ini ehehe.
Begitu selesai diaplikasikan dan diset bedak tabur, wajah aku gak keliatan putih banget atau belang. Untuk buktinya aku coba ambil foto di dalam ruangan dengan cahaya dari jendela, beberapa jam kemudian aku foto lagi di luar ruangan. Yap, aku rasa gak keliatan ada whitecast dan tekstur wajah aku jadi sedikit lebih  halus ehehe. Efek si ‘Photo Focus’ nya itu kali ya *sotoy*
Coverage dari Wet n Wild Photofocus Concealer menurut aku medium to full, jadi kadang kalau aku rasa kurang nutup bekas jerawat, aku oles lagi dan di tap-tap lagi pakai jari, baru deh di set pakai bedak tabur. Bekas jerawat aku yang kemerahan jadi tak kasat mata, LOL.





Comments